ClipDrop, Aplikasi Untuk Penggemar Augmented Reality

ClipDrop, Aplikasi Untuk Penggemar Augmented Reality

Jika Anda tertarik dengan dunia AR (Augment Reality), Anda harus mencoba ClipDrop, aplikasi baru yang memungkinkan kamera ponsel Anda mengambil objek dari sekitar Anda dan menempatkannya ke dalam aplikasi desktop Anda. ClipDrop menawarkan terobosan yang apik dalam AR yang menjadikan dunia fisik digital.

Video promosi untuk versi beta dari aplikasi tersebut memamerkan kemampuannya untuk memotret segala sesuatu di sekitar pengguna, dari tanaman hingga TV dan dapat dengan cepat dimasukkan ke dalam dokumen sebagai objek.

ClipDrop memudahkan pengguna untuk memasukkan gambar dan teks dari buku, ke dalam berbagai perangkat lunak dan situs web, termasuk Photoshop, Google Docs, PowerPoint, Figma, Canva, dan Pitch. Aplikasi ini dapat digunakan di iOS dan Android, Windows, dan macOS.

Ide dibalik dibangunnya aplikasi ini muncul pada Mei lalu dan langsung menarik banyak perhatian publik khususnya para penggemar AR.

Pengembang aplikasi ini, Cyril Diagne dan Jonathan Blanchet melaporkan bahwa mereka sudah memiliki lebih dari 100.000 orang yang terdaftar di daftar tunggu untuk mencoba aplikasi versi beta. Mereka juga telah menghabiskan beberapa bulan terakhir mengubah versi demo dari aplikasi ini menjadi produk komersial.

Meskipun ClipDrop sekarang dapat digunakan, Diagne memperingatkan bahwa aplikasi tersebut masih dalam versi beta dan pengguna dapat memiliki peluang untuk mendapatkan beberapa "bug dan kerusakan".

Baca:  Rekomendasi 6 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android & iPhone

Anda bisa mendapatkan lima klip foto secara gratis dengan mendownload software, untuk memotong lebih dari 5 foto, pengguna harus membayar biaya layanan.

ClipDrop tersedia dengan biaya berlangganan tahunan sebesar USD 39,99, tetapi setelah 20 November, harganya naik menjadi USD 79,99 setahun, atau USD 9,99 sebulan.

Posting ClipDrop, aplikasi untuk penggemar augmented reality muncul pertama kali di dunia teknologi.