Di India, PS5 Dijual Segini, Bagaimana di Indonesia?

Di India, PS5 Dijual Segini, Bagaimana di Indonesia?

Microsoft secara resmi telah mengumumkan harga konsol Xbox generasi barunya di pasar India. Tak mau kalah dengan Microsoft, Sony pun mengumumkan harga konsol terbarunya, PlayStation 5 di India. Menariknya, tidak hanya harga PlayStation 5, Sony juga mengumumkan harga aksesoris untuk konsol barunya ini.

PlayStation 5 Standard Edition akan dibanderol dengan harga INR 49.990 atau sekitar Rp. 10 juta. Sedangkan PlayStation 5 Digital Edition dibandrol dengan harga INR 39.990 atau sekitar Rp. 8 juta. Sedangkan untuk aksesorisnya, DualSense Wireless Controller terbaru dibanderol dengan harga INR 5.990 atau sekitar Rp1,2 jutaan.

Bagi konsumen yang tertarik untuk membeli aksesoris lainnya seperti PULSE 3D Wireless Headset dibandrol dengan harga INR 8.590 (Rp 1,7 jutaan), Kamera HD terbaru dibandrol dengan harga INR 5,190 (Rp 1 jutaan), Media Remote dibandrol dengan harga INR 2.590 (Rp. 500 ribu), dan DualSense Charging Station. ditawarkan dengan harga INR 2.590 (Rp 500 ribu).

Di waktu yang sama, Sony juga mengumumkan harga sejumlah game yang diperkenalkan saat PlayStation 5 diluncurkan. Ada Demon's Souls, Destruction Allstars dan Marvel's Spider-Man: Miles Morales – Ultimate Edition yang ditawarkan dengan harga INR 4.999 atau sekitar Rp 1 jutaan.

Selain itu, ada juga game Sackboy A Big Adventure dan Marvel's Spider-Man: Miles Morales yang dibandrol sedikit lebih murah yaitu INR 3.999 atau sekitar Rp. 800 ribu. Sony sendiri menjual konsol PlayStation 5 di India yang setara dengan Xbox generasi terbaru Microsoft.

Xbox Series X dibanderol INR 49.990 (Rp 10 juta), sedangkan Xbox Series S yang lebih kecil dibanderol INR 34.990 (Rp 7 juta). Namun, meskipun kedua konsol PlayStation 5 memiliki perangkat keras dan daya pemrosesan yang persis sama, kekurangannya adalah Edisi Digital tidak memiliki disk drive.

Baca:  JOOX Gelar Kampanye ‘Ikut #KataHati’

Sementara itu, Xbox Series S mendukung prosesor yang lebih lambat dibandingkan Xbox Series X. Selain itu, Xbox Series S tidak memiliki optical drive dan kapasitas penyimpanannya hanya setengah dari kapasitas penyimpanan Xbox Series X.

Seperti biasa, Sony tidak menyebutkan tanggal peluncuran konsol barunya. Selain itu, Sony juga masih bungkam tentang kapan konsolnya akan dijual di India. Sebagai perbandingan, konsol Xbox baru akan mulai dijual di India pada 10 November 2020.

Lalu, bagaimana dengan harga PlayStation 5 dan aksesorisnya di pasaran Indonesia? Iya! Bisa jadi PlayStation 5 juga akan resmi masuk ke pasar Indonesia. Mengenai harga yang ditawarkan, kemungkinan besar tidak jauh dari harga yang diumumkan di India. Kami tunggu saja!