iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi serta Harganya

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max mengumumkan mana yang lebih premium dibandingkan dengan iPhone 12 atau iPhone 12 mini yang didukung oleh chipset A14 Bionic dengan layar besar untuk sektor fotografi yang disempurnakan

6

SAHAM

FacebookIndonesiaada apaGarisPinterest

LinkedinSuratSkypeTelegram

Bejagadget.com – Sebagian besar pembuat ponsel Android telah meluncurkan flagships tahun ini, dan sekarang Apple keluar untuk menambah persaingan dengan meluncurkan iPhone 12 Series yang telah lama ditunggu-tunggu.

Tak hanya satu, Apple langsung meluncurkan empat smartphone iPhone 12 Series. Namun kami akan membahas dua model bernama iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max, sementara Anda dapat membaca dua lagi di artikel berikutnya.

Sesuai dengan namanya, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max merupakan versi tertinggi di seri ini yang hadir dengan spesifikasi yang sangat baik. Namun ada beberapa perbedaan antara keduanya, jadi baca terus untuk mengetahuinya!.

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max memiliki layar yang lebih besar

Mulai dari tampilan, Apple telah menambah ukuran layar untuk dua smartphone flagship barunya tersebut. Pertama, iPhone 12 Pro sekarang mendapatkan panel OLED Layar Super Retina XDR 6,1 inci yang menawarkan resolusi 1.170 x 2.532 piksel.

Di sisi lain, iPhone 12 Pro Max hadir dengan layar 6,7 inci yang memiliki resolusi 1.284 x 2.778 piksel bersama dengan kecerahan puncak mengesankan 1.200 nits. Satu hal yang sedikit mengecewakan adalah Apple masih mempertahankan standar kecepatan refresh layar 60Hz.

Untuk menjaga keamanan layar, Apple bermitra dengan Corning untuk melindungi layar menggunakan material Perisai Keramik yang dikatakan memiliki ketahanan 4x lebih baik dari sebelumnya. Desainnya telah berubah yang kini terlihat serupa iPad Pro.

Layar iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max

Ini memiliki sasis tahan air terbaik di kelasnya besi tahan karat bersama-sama sisi-sisinya dibuat persegi. Ada warna baru yaitu Pacific Blue yang menambah kemewahan, namun kami juga tetap mendapatkan warna khas iPhone seperti Gold, Grey dan Silver.

Sektor Fotografi yang Ditingkatkan

Meskipun keduanya mengemas pengaturan tiga kamera 12 megapiksel, kamera pada iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max memiliki konfigurasi yang berbeda. IPhone 12 Pro mendapatkan lensa dengan aperture f / 1.6 yang memberikan cahaya 27% lebih banyak.

Kamera iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max

Ada juga kamera telefoto dengan lensa f / 2.0 dan 52mm Focal length yang mendukung pembesaran 2x zoom, dipadukan dengan OIS dan kamera Ultra wide dengan lensa f / 2.4 (FoV 120 °) dan 13mm Focal length.

IPhone 12 Pro Max, di sisi lain, memiliki kamera dengan aperture f / 1.6 dan sensor yang lebih besar yang memungkinkan Anda mendapatkan 87% lebih banyak cahaya. kamera iPhone 12 Pro Max juga mendapatkan Focal length lebih lama untuk memberikan pembesaran 2,5x.

Baca:  Ini Solusi Pintar Mengatasi Kecanduan Bermain Game Pada Anak

Selain itu, Apple berubah stabilisasi gambar untuk menangkal gerakan dan membiarkannya bereaksi lebih cepat. Dikatakan untuk melakukan 5.000 penyesuaian per detik dan OIS hadir sebagai pelengkap.

Baca juga:
  • iPhone 12 Resmi Dengan Dukungan 5G dan iPhone 12 mini Versi Terjangkau
  • iPhone 12 Pro Max Diuji Oleh AnTuTu Untuk Memberikan Gambaran Umum tentang Kinerjanya
  • Apple Watch Series 6 secara resmi diluncurkan bersamaan dengan Watch SE
  • IPad Air Baru Dengan Chip A14 Bionic Diluncurkan Bersama dengan iPad Generasi ke-8

Apple menghadirkan pemindai LiDAR untuk mendapatkan 6 kali kunci fokus otomatis dalam gelap dan juga dapat digunakan untuk mengaktifkan mode potret malam. Untuk berfoto selfie, tersedia kamera 12 megapiksel yang kali ini dilengkapi Night mode.

A14 Bionic Didukung Dengan Dukungan 5G

Soal sektor dapur pacu, Apple mengandalkan chipset terbarunya yang diberi nama A14 Bionic untuk menggerakkan smartphone sejenisnya IPad Air baru. A14 Bionic adalah prosesor pertama di dunia yang dibangun dengan proses 5nm yang mengandung 11,8 miliar transistor.

Itu 40 persen lebih banyak dari A13 Bionic, dan chipsetnya juga menjanjikan kinerja 50% lebih banyak berkat 6 inti CPU yang mencakup 2x inti yang kuat dan 4x inti yang efisien.

Sementara itu, GPU quad-core telah meningkat 50% dan 70% dalam pembelajaran Mesin untuk menangani aplikasi AI. Mendampingi prosesor, Apple kini menghadirkan lebih banyak varian memori penyimpanan, mulai dari opsi 128GB hingga 256GB dan versi tertinggi 512GB.

Seperti biasa, Apple tidak menyebut besaran RAM. Begitu juga dengan kapasitas baterainya, namun pengisian baterainya harus lebih cepat berkat dukungannya Pengisian cepat berkabel 20 Watt yang dapat Anda beli secara terpisah. Ada juga 15W pengisian nirkabel yang disertakan dengan MagSafe.

Desain iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max

Dan akhirnya apel bergabunglah dengan era 5G yang mendukung jaringan mmWave serta sub-6GHz 5G untuk menyediakan konektivitas 5G yang cepat (hingga 4.0 Gbps). Terdapat fitur mode Smart Data yang memungkinkan perangkat secara otomatis beralih ke 4G saat tidak ada jaringan 5G dan juga menghemat daya tahan baterai.

Penetapan Harga dan Ketersediaan

Apple siap menjual iPhone 12 Pro dengan banderol harga mulai $ 1.000. Sedangkan untuk iPhone 12 Pro Max, mereka mulai dijual dengan harga $ 1.100 dan akan tersedia untuk dipesan pada 6 November.

Postingan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max Resmi Diluncurkan, Spesifikasi dan Harga Ini Muncul Pertama Kali di Bejagadget.