ZTE Axon 20 5G Resmi Meluncur Dengan Kamera under-display yang Merupakan Pertama

ZTE Axon 20 5G resmi diluncurkan sebagai smartphone pertama dengan kamera bawah layar yang juga mengusung spesifikasi menarik seperti Snapdragon 765G untuk dapur pacu quad-camera 64MP dengan baterai 4.220 mAh yang mendukung teknologi fast charging 30 Watt.

5

SAHAM

FacebookIndonesiaada apaBarisPinterest

LinkedinSuratSkypeTelegram

Bejagadget.com – Kami telah mendengar banyak tentang teknologi kamera di bawah layar, sekarang sudah resmi hadir dan ZTE adalah perusahaan pertama yang berhasil menghadirkannya dengan smartphone terbaru mereka bernama ZTE Axon 20 5G.

Teknologi kamera di bawah layar adalah solusi baru bagi perusahaan untuk menghadirkan perangkat dengan layar penuh bebas takik atau lubang berlubang dan lebih sederhana daripada kamera pop-up atau flip-up bermotor saat digunakan. ASUS ZenFone 7 Series.

Namun selain kamera bawah layar, ZTE Axon 20 5G juga hadir dengan spesifikasi yang tidak kalah menarik. Meski smartphone bukanlah flagship sejati.

Spesifikasi ZTE Axon 20 5G

Kita mulai dari tampilan, ZTE Axon 20 5G mengusung layar OLED berukuran 6.92 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus dengan dukungan. kecepatan refresh 90Hz dan tingkat pengambilan sampel sentuh 240Hz untuk memberikan pengalaman bermain game atau video yang lebih lancar.

ZTE Axon 20 5G Resmi

Layar di ponsel ini juga mendukung 10-bit kedalaman warna dengan 100% DCI-P3 gamut warna Bersamaan dengan aspek rasio tinggi 20,5: 9 dan tidak ketinggalan, ada sensor sidik jari dalam layar untuk membuka kunci perangkat.

Seperti yang disebutkan, solusi kamera di bawah layar adalah bintang utama dari Axon 20 5G. Membawa kamera tersembunyi di bawah layar bukanlah perkara mudah dan banyak kendala yang harus dihadapi, salah satunya adalah hasil kamera yang di bawah standar akibat minimnya cahaya yang sampai ke sensor.

Baca juga:
  • Teaser ZTE Axon 20 5G yang baru mengungkapkan varian warna yang akan dibawanya
  • ZTE Axon 20 5G Muncul Dalam Render Resmi Memamerkan Desainnya
  • ZTE Axon 20 5G Dikonfirmasi Diluncurkan 1 September
  • Ponsel Terbaru ZTE 8010 Bersertifikat TENAA Lengkap Dengan Spesifikasi

Namun ZTE berhasil mengatasi hal ini dengan menerapkan banyak teknologi baru, termasuk lapisan film organik dan anorganik khusus yang memungkinkan peningkatan masuknya cahaya dari area tampilan ke kamera depan.

Selain itu, ZTE juga menyediakan chip kontrol ganda independen bersama dengan sirkuit driver terintegrasi untuk sinkronisasi warna yang memastikan bahwa tampilan depan tidak memengaruhi kamera bagian dalam saat cahaya melewatinya.

Pada saat yang sama, ZTE telah menyesuaikan pengaturan piksel di sekitar lensa kamera bagian dalam untuk menciptakan transisi yang lebih alami. Ada juga algoritma pemrosesan baru untuk mengoptimalkan kejernihan gambar.

Baca:  Seperti Inilah Tampang Smartphone OPPO K7x yang Siap Diluncurkan

ZTE Axon 20 5G di bawah kamera layar

Berbicara tentang kamera, Axon 20 5G memiliki kamera selfie 32 megapiksel dan pengaturan quad-camera ada di bagian belakang yang dipasang dalam modul kamera persegi panjang lengkap dengan lampu kilat LED di dalamnya.

Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 megapiksel yang kemudian disertai dengan kamera ultrawide 120 derajat 8 megapiksel dan sepasang kamera 2 megapiksel yang masing-masing merupakan lensa makro dan sensor kedalaman.

Snapdragon 765G Didukung Dengan Dukungan 5G dan Pengisian Cepat 30W

Soal sektor dapur pacu, ZTE Axon 20 5G mengandalkan prosesor kelas menengah bernama Qualcomm Snapdragon 765G yang dibangun pada proses EUV 7nm dengan 1x Kryo 475 Gold (Cortex-A76) bersama dengan 6x Kryo 475 Silver (Cortex-A55) dan GPU Adreno 620.

Agar chipset Snapdragon 765G yang juga memiliki model 5G terintegrasi dapat bekerja secara maksimal, ZTE Axon 20 5G hadir dipasangkan dengan pilihan RAM antara 6GB atau 8GB dan penyimpanan internal mulai dari 128GB dan 256GB.

Tentu saja penerus Akson 10 5G Mendukung konektivitas 5G dan dual-band 5G yang dilengkapi dengan 12 antena. Ia memiliki fitur deteksi jaringan yang secara cerdas mencari jaringan yang stabil dan secara otomatis beralih untuk memastikan pengguna mendapatkan jaringan yang lancar.

Warna ZTE Axon 20 5G

Sementara agar bisa digunakan seharian penuh, smartphone yang menjalankan OS Android 10 berbasis antarmuka Mifavor 10.5 ini ditenagai baterai 4.220 mAh dengan dukungan teknologi. pengisian cepat 30 Watt untuk pengisian lebih cepat USB Tipe-C.

Harga dan Ketersediaan ZTE Axon 20 5G

Ponsel dengan kamera bawah layar ZTE ini siap dijual mulai 10 September di China yang hadir dalam beberapa pilihan warna seperti Hitam, Putih, Ungu dan Oranye.

Soal harga, ZTE Axon 20 5G hadir dengan banderol harga mulai dari 2.198 Yuan (sekitar Rp 4,7 juta) untuk versi basic 6GB + 128GB dan 2.498 Yuan (sekitar Rp 5,3 juta) untuk mereka yang menginginkan Konfigurasi 8GB + 128GB. .

Ada juga model tertinggi dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB yang dijual perusahaan seharga 2.798 Yuan (sekitar Rp 6 jutaan). Saat ini belum ada kabar tentang ketersediaannya di pasar internasional, tapi kami berharap ZTE akan segera memunculkannya.

Posting ZTE Axon 20 5G secara resmi diluncurkan dengan kamera di bawah layar yang muncul pertama kali di Bejagadget.